10 Anti virus terbaik 2011

Sabtu, 18 Juni 2011
           
        Memilih antivirus terbaik, tentu bukan sekadar program untuk pencegah virus dan pengaman data semata. Anda perlu mendapatkan info sebanyak mungkin tentang antivirus yang akan menjadi pilihan Anda. Yang paling banyak fiturnya, yang ringan di kantung, yang kompatibel dengan komputer Anda dan yang pasti customer service yang tidak mengecewakan.

           Di internet, banyak review yang diberikan tentang berbagai merk antivirus yang beredar di pasaran. Urutan ranking antivirus tersebut juga naik-turun. Namun perlu diketahui, urutan satu hingga sepuluh antivirus di bawah ini, bukanlah ranking, namun hanya sekedar nomor urut semata. Pilihan ada di tangan Anda. Semoga bermanfaat.
Antivirus-Antivirus Terbaik

BitDefender Antivirus 2011 Pro
           BitDefender Antivirus 2011 Pro diproduksi yang oleh Softwin, memiliki fitur yang paling komprehensif, proteksinya mudah dirancang sesuai dengan keinginan dan benar-benar fleksibel. Dengan harga pasar $ 29.95, BitDefender sangat kompetitif di pasaran antivirus dunia.

        Sementara ini BitDefender mempunyai konsumen terbesar di dunia dan banyak yang mereview-nya sebagai antivirus terbaik tahun ini. Meskipun demikian, BitDefender memiliki beberapa kekurangan, seperti penggunaan RAM dan kapasitas hardisk yang lumayan besar, meskipun relatif berbeda-beda pada tiap komputer dan sistem operasi. Beberapa antivirus review menyebutkan bahwa BitDefender merupakan software antivirus yang seimbang, kuat, dan efektif.

Trend Micro Titanium Antivirus + 2011
        Anda mungkin dulu mengenalnya dengan nama PC-Cillin dan diperoduksi oleh Trend Micro. Fitur unggulannya adalah keberadaan cloud security untuk perlindungan real time dan juga update real time. Meski demikian Trend Micro Titanium memiliki beberapa kelemahan, salah satunya di harga yang cenderung lebih mahal (sekitar $39.95), dan relatif lambat dalam proses scanning.

Norton Antivirus 2011
         Symantec Corporation kembali merilis Norton Antivirus terbaru untuk 2011. Kelebihannya masih di fitur-fitur baru yang tidak Anda temukan dalam antivirus yang lain, seperti autofix technology yang memprediksi kerusakan dalam komputer dan memperbaikinya.

           Meski demikian dengan harga $ 39.99 di pasaran, membuat Norton Antivirus layak disebut sebagai antivirus kelas menengah ke atas. Kelemahannya masih terletak pada bahasa pemrograman yang sering berbenturan dengan program lain yang telah terinstal di komputer Anda.

Panda Antivirus Pro 2011
        Panda Antivirus memasukkan fitur baru berupa scan ultrafast yang lebih cepat 30% dari versi pendahulunya. Panda juga memberikan fitur eksklusif lainnya, yaitu Panda USB Vaccine yang melindungi PC Anda dan drive USB dari infeksi. Namun harga yang sangat tinggi, $ 50.95, membuat Panda sulit bersaing untuk merajai dunia antivirus.

ZoneAlarm Antivirus 2010
        Tidak banyak situs yang mereview antivirus ini, salah satu sebabnya karena ZoneAlarm belum disertifikasi oleh tiga lembaga laboratorium pengujian independen, yaitu Virus Bulletin, Checkmark dan ICSA. ZoneAlarm kompatibel dengan Windows 7, meski banyak antivirus yang belum sesuai dengan sistem operasi tersebut.

ESET NOD32 Antivirus
            ESET NOD32 Antivirus diproduksi oleh ESET. Antivirus ini merupakan versi keempat. ESET secara proaktif mendeteksi dan menonaktifkan berbagai virus, trojan, worm, adware, spyware, phishing, dan rootkit. ESET NOD32 juga memiliki pemindaian yang canggih serta kontrol akses untuk media-media portabel. Harganya $ 39.99.

Kaspersky Antivirus 2011
        Kaspersky Anti-Virus melindungi komputer Anda terhadap ancaman yang tak dikenal dan tidak diketahui, serta data yang tidak diinginkan. Kaspersky memantau kegiatan sistem aplikasi oleh pengguna, sehingga mencegah tindakan berbahaya. Kaspersky meraih perak dalam menjaring konsumen di dunia antivirus, meski antivirus ini dibandrol dengan harga $ 59.95.

Avira AntiVir 2011
            Kelebihan Avira terletak pada harga yang bersahabat dan perlindungan yang komprehensif. Dengan harga $ 26.95, Avira mantap dalam persaingan antivirus dunia. Meski demikian, salah satu fiturnya yaitu Advanced Heuristik Analisis and Detection (AHeAD) Technology terkadang overprotektif, dan menganggap beberapa program yang kita miliki sebagai malware serta dianggap berbahaya.

AVG Antivirus
            Harganya $ 34.99. AVG Anti-Virus 2011 mempunyai dua kelebihan yaitu pada LinkScanner dan Social Networking Protection. Hampir sama dengan Avira, terkadang AVG sangat overprotektif terhadap program yang tidak mereka kenal, dan dianggap sebagai virus atau malware. AVG tetap menjadi pilihan yang baik untuk mendapatkan antivirus, namun bukanlah yang terbaik yang pernah ada.

Avast Pro Antivirus 5.0
             Avast! Pro saat ini memiliki fitur terbaru, seperti browsing sandbox dan deteksi heuristik yang canggih, serta desain tampilan yang ramping. Harganya $39.95. Sayangnya, Avast kehilangan beberapa fitur, contohnya antiphishing yang dapat ditemukan dalam program antivirus lain.

0 komentar:

Poskan Komentar