CDI BRT Blue Eyes Neo Dualband Pada Vega R 110cc

Jumat, 07 Oktober 2011

Juni 21, 2010


                   Oke teman, hari rabu kemarin, saya membeli cdi brt neo dualband untuk Vega R 110cc andalan saya. Kawan saya dari awal sudah menjatuhkan pilihan untuk beli cdi tersebut, karena CDI tersebut telah di akui dapat menambah Rpm pada mesin dan dapat di katakan juga tambah irit. "Bener gak yha??, makanya akan aku buktikan dengan percobaan pada Vega - R ku. dan juga karena harganya tidak semahal yang versi i-max programable. Setelah berbulan-bulan nabung, akhirnya kesampaian juga. Sebelum beli cdi ini, saya hunting di situs tokobagus.com untuk mencari bengkel yang jual cdi ini dan yang harganya paling murah. Tetapi saya di beritahu teman saya untuk mencoba hunting di Y.O.S motor, Gun'S motor,   atau bengkel - bengkel yang lain


                   CDI BRT Neo Dualband dijual seharga 395ribu (belum sekalian switchernya). Oya, hampir kelupaan, ganti cdi ini tujuannya untuk nambah top speed. Yang menurutku kurang kalau motor ramping begini hanya dapat berlari 110 Km/Jam.

                  Sekarang, tinggal beli switchernya. Supaya bisa pindah mapping pengapian. Harga switcher (saklar) sekitar Rp3.000,00.Estimasi biaya pemasangan cdi sekitar 30 ribu. Besok (22-06-2010), CDI akan di pasang dan di uji, So tunggu dulu yha hasilnya.


Update(22-06-2010)
Oke sobat, cdi nya udah dipasang. Hasilnya mantap. Kemaren sudah saya coba hasilnya mantap, top speed bertambah 10km/jam (hanya ganti CDI saja) dari top speed awal yang 110Km/Jam, sekarang menjadi 120Km/jam, Akselerasi bertambah, dan nafas setiap gear pun bertambah, Soal keiritan jangan takut, kemarin motor saya isi 1 liter masih dapat menempuh hingga puluhan Km.Terus biaya service+setel mesin Rp30.000,00. Total Rp 60.000,00.
Jadi total seluruhnya Rp 488.000,-

0 komentar:

Posting Komentar