Pengenalan Teknik Informatika (First Task)

Rabu, 20 Februari 2013


Hii guys, ayo kita belajar PTI, ini adalah first tasknya, Monggo ditingali . . .



How About Indonesia

              Indonesia adalah negara berpenduduk terbesar ke-4 di dunia versi wikipedia, dan mengalami perkembangan dalam teknologi ICT sangat pesat, dan menuntut ilmu informatika di Indonesia juga harus berkembang dengan cepat seiring perkembangan teknologi yang seakan-akan belomba untuk menjadi yang paling canggih, selain itu banyaknya penduduk di indonesia juga pasti semakin pula pemakai Gadget yang berbasis IT seperti : Laptop, smart phone, computer, dll. sehingga di indonesia sangat memerlukan teknisi ahli di bidang ICT.
            Sehingga di Indonesia pendidikan tentang ilmu komputer akan ditingkatkan, dan materi pembelajaranya akan terus berkembang seiring perkembangan teknologi yang ada, sehingga Indonesia tidak ketinggalan jaman dan terus berkembang pesat mengikuti negara-negara berkembang lainya.

Which CS Career Path Is The Most Promising In Indonesia For Next 10 Year

         Sekitar 5 - 10 tahun lagi karir di bidang ICT terbuka lebar, mengapa?  karena setiap tahun pengguna internet, smart phone, gadget akan semakin bertambah pula. dan itu membutuhkan para ahli di bidang ICT untuk pengembangan teknologinya. yaitu:

1. Vendor salah satu perusahaan telekomunikasi
2. Menjadi pembangun web untuk perusahaan
3. Perancang software
4. Pembuat server dan menangani security defense
5. Perancang Game
6. Peneliti teknologi terbaru

            jadi karir di  bidang ICT sangat terbuka lebar, dan kita harus bisa menuju atau terkonsentrasi dengan skil expert pada salah satu hal di atas.


What is your SWOT? 

Strength

             Saya kuat dalam penyelesaian masalah, cepat dan tepat menemukan problem solution yang nantinya akan berefek pada cepatnya penyelesaian masalah yang ada.

Weakness

                  Saya lemah dalam menemukan cara penulisan menggunakan programing language sehingga problem solving menjadi lebih lama, tetapi tetap akan saya tekan kekurangan ini.

Opprtunity

                    Kesempatan saya berkuliah di Institut Teknologi Telkom di jurusan S1-teknik Informatika merupakan batu loncatan saya untuk mencapai impian saya menjadi seorang programer Web dan menangani network security dan saya akan menggunakan kesempatan ini sebaik mungkin.

Threat

                       Suatu ancaman ketika seorang programer atau mahasiswa teknik informatika ketika bersaing dengan yang lainya, pasti menggunakan semua skil yang di punyai sehingga dia lolos masuk suatu perusahaan. Dan ini menjadikan saya ingin menguasai berbagai skil di bidang ICT.



What is your grand strategy to deal with those?

                      Saya akan sesegera mungkin menekan semua ancaman dengan merubah semua kelemahan saya menjadi suatu kelebihan, dan memotong semua ancaman yang mengancam segala langkah yang saya tempuh dengan menguasai berbagai skils di bidang ICT sehingga ancaman itu nantinya akan pergi dengan sendiri karena multi skils yang saya punyai.




(ilhamyunarpideksa/2013)





             




0 komentar:

Poskan Komentar